Tips & Tutorial

8 Cara Langsing Tanpa Diet

By  | 

Mengurangi makan atau diet bukan satu-satunya cara untuk mendapatkan tubuh langsing. Mengkonsumsi makanan yang berserat, berolahraga dan menjaga pola hidup akan membuat Anda mendapatkan tubuh ideal dan juga sehat. 8 cara langsing tanpa diet berikut ini bisa Anda praktekan tanpa harus bersusah payah melakukan diet yang berlebihan.

  • Mencatat Makanan yang dimakan

Mencatat makanan apa saja yang sudah dimakan berfungsi untuk mengetahui berapa banyak kalori yang masuk kedalam tubuh Anda. Anda akan lebih sadar terhadap makanan dan minuman yang sudah Anda konsumsi. Untuk Anda yang memiliki kulit yang mudah berjerawat, hal ini bisa sangat membantu Anda dalam memilih makanan apa saja yang boleh dan tidak boleh di konsumsi. Mencatat makanan yang dimakan bukan melarang Anda makan atau mengurangi porsi makan Anda, tapi ini bertujuan untuk menyadarkan Anda terhadap makanan-makanan yang Anda konsumsi dan apa efeknya pada tubuh Anda.

“Mencatat makanan yang dikonsumsi akan sangan membantu mengontrol berat badan untuk orang-orang yang mau melakukannya dengan benar, hati-hati dan teliti” Jeanne Goldberg – Professor of nutrition the Friedman School of Nutrition, Science, and Policy at Tufts University in Boston.

  • Makan bersama TIDAK dengan Handphone

Alihkan pandangan Anda dari HP, komputer dan televisi saat makan, dan tubuh Anda akan sangat berterimakasih pada Anda. Sebuah penelitian menemukan bahwa teralihkan pada saat makan, membuat Anda tidak fokus pada apa yang Anda makan. Hal ini cenderung membuat Anda makan atau ‘nyemil’ lebih banyak. Maka dari itu, jauhkan hal-hal yang bisa mengalihkan Anda pada saat waktu makan tiba.

  • Makan Perlahan

Makanlah secara perlahan, jangan terburu-buru. Nikmati rasa dan tektur dari makanan yang Anda konsumsi. Hal ini akan membuat Anda cepat kenyang dan tentunya tubuh Anda akan lebih mudah menyerap nutrisi yang Ada di makanan Anda.

  • Jangan Begadang

Yap, tidur yang cukup merupakan salah satu cara mendapatkan tubuh langsing tanpa perlu diet. Apa hubungannya? Jika Anda kurang tidur, atau insomnia, maka seluruh organ pencernaan Anda masih bekerja dan tidak beristirahat. Fakta membuktikan bahwa orang-orang yang begadang pasti akan nyemil atau setidaknya minum kopi. Nah, kalau Anda masih suka begadang dan kurang tidur, diet apapun tidak akan berhasil untuk menurunkan berat badan Anda, justru akan menjulang naik.

  • Banyak Minum Air Putih

Mungkin beberapa dari Anda banyak yang malas minum air putih terlalu banyak karena akan membuat Anda bolak-balik ke toilet. Tapi, tau kah Anda hal itu justru bagus. Karena semua racun yang ada di dalam tubuh akan terbuang bersama dengan air seni. Dan selain membuang racun-racun, banyak minum air putih akan menyehatkan kulit dan otot Anda.

  • Makan Buah dan Sayuran BUKAN Meminumnya

Buah dan sayuran kaya akan serat yang akan membuat Anda kenyang dan menyehatkan tubuh Anda. Namun saat ini, banyak orang yang lebih memilih meminum jus buah atau sayur dibandingkan dengan memakannya langsung. Padahal vitamin yang terdapat pada sayur dan buah lebih maksimal menyerap kedalam tubuh jika Anda memakannya. Meminum jus sayur dan buah juga lebih mubazir, dibandingkan dengan memakannya. Jika Anda akan minum jus Apel, agar kenyang pasti Anda akan membuat satu gelas penuh jus Apel, tapi satu buah apel saja tidak cukup untuk memenuhi satu gelas, maka Anda perlu kurang lebih 3 buah apel untuk di jus. Atau Anda akan menambahkan air dan gula cair untuk memenuhi gelas Anda, dan ini tidak baik untuk tubuh Anda. Maka dari itu, mulailah memakan buah dan sayur Anda, bukan meminumnya.

  • Jangan Memendam Perasaan

Eitss, bukan memendam perasaan dengan si dia loh. Tapi maksudnya, memendam segala masalah Anda dan menguburnya dalam-dalam. Ketika Anda memendam, alam bawah sadar Anda akan bereaksi dan mengontrol Anda. Biasanya, kebanyakan orang akan melampiaskannya ke makanan.

“Ketika seseorang tidak mengekspresikan perasaan mereka tapi memendamnya dan menguburnya dalam-dalam, alam bawah sadar Anda yang akan bereaksi” Marian Margulies, PhD, a psychologist in New York City.

  • Olahraga Kecil

Sekedar berjalan kaki ke mini market dekat kantor atau naik tangga dari pada lift merupak salah satu contoh olahraga kecil yang bisa Anda lakukan. Olahraga ini akan membuat otot-otot Anda lebih kuat dan tentunya lebih sehat. Lebih baik lagi jika Anda mulai melakukan cardio. Tidak perlu pergi ke gym, Anda bisa melakukannya dirumah dengan mengikuti tutorial yang ada di internet.

Semoga tips 8 cara langsing tanpa diet tadi bisa membantu Anda lebih sehat dan lebih langsing. Selamat mencoba Ladies.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *