Cart: 0 products
    Biaya kirim Rp.0
    Total Rp.0

    Proses Pesanan

    • My Wishlist
    • My Favorite
    • Go To Top

    Customer Service

    Produk berhasil ditambahkan ke keranjang
    Jumlah
    Total
    Lanjutkan belanja Proses pesanan
    `

    Solusi Rambut Kering & Rusak

    Menampilkan 1 - 29 dari 29

    Rambut kering adalah masalah bagi banyak orang, baik tua, muda, pria, ataupun wanita. Secara teknis, rambut rusak merupakan keadaan kutikula rambut yang telah retak, pecah atau memudar. Kekeringan biasanya ditandai dengan keadaan rambut yang mengembang, sehingga rambut sulit untuk diuraikan, kecuali setelah dibasahi dengan air atau minyak rambut. Banyak faktor yang yang menyebabkan rambut Anda menjadi kering dan rusak, antara lain:

    1. Terlalu sering mencuci rambut

    Kulit kepala akan kekurang minyak alaminya yang menyebabkan rambut menjadi kering dan rusak. Hindari melakukan keramas setiap hari. Selama rambut masih terasa bersih, lakukanlah keramas selama tiga hari sekali.

    1. Terlalu lama terkena sengatan sinar matahari

    Beberapa orang mengatakan bahwa rambut merupakan pelindung kulit kepala dari sinar matahari. Namun, apabila rambut terlalu sering terkena pancaran sinar matahari tanpa melakukan perawatan, maka rambut bisa mengalami kekeringan dan mengembang. Gunakanlah sampo dan kondisioner yang dirancang khusus untuk rambut kering. Anda juga bisa memakai topi jika sedang berada di bawah sinar matahari yang terik.

    1. Rambut terlalu sering terkena bahan kimia

    Apakah Anda menggunakan perawatan kimia terlalu banyak, seperti keriting permanen, relaxers (Larutan kimia yang dipakai untuk melonggarkan atau melunakkan rambut keriting), atau warna rambut permanen? Bahan-bahan kimia dapat mengurangi kelembaban alami rambut dan melemahkan helai rambut. Hal ini dapat menyebabkan rambut menjadi kusam dan keriting.

    Cobalah untuk mewarnai rambut Anda dengan warna yang masih senada dengan rambut Anda. Sehingga Anda tidak perlu menggunakan banyak bahan kimia untuk mengubah warna rambut. Pilih juga pewarna rambut yang tidak mengandung amoniak. Jangan lupa untuk menjaga jarak antara pewarnaan, pelurusan dan pengeritingan pada rambut Anda.

    1. Menggunakan pengering dan styling

    Panas memang dikenal ampuh untuk mendapatkan tampilan rambut yang licin dan halus. Tapi Anda juga perlu melindungi rambut Anda dari kerusakan yang disebabkan oleh pengeriting, pengering dan pelurus rambut. Jadi, sebelum menggunakan pengering atau styling, oleskan krim penata rambut anti panas ketika rambut masih basah. Untuk Anda yang memiliki rambut halus, aturlah alat penata rambut ke mode yang paling rendah. Sementara untuk yang memiliki rambut menengah dan kasar dapat menggunakan suhu yang sedikit lebih tinggi.

    1. Terkena bahan kimia dan polutan dalam air

    Rambut rusak bisa dikarenakan karena kandungan kimia yang terdapat pada air yang biasa digunakan untuk membasahi rambut. Terutama pada air kolam renang yang mengandung banyak klorin.

     

    1. Menggosok dan menyisir rambut terlalu keras

    Menggosok dan menyisir rambut terlalu keras juga dapat membuat rambut menjadi rusak dan kering. Gosok dan sisirlah rambut secara perlahan agar rambut tidak patah. Gunakan juga sisir yang bergigi lebar. Jangan menyisir rambut jika rambut masih dalam keadaan basah.

    1. Penyebab lain

    Sementara penyebab lainnya bisa karena dipengaruhi faktor internal seperti pola makan yang buruk, insomnia, stress, anemia dan kekurangan vitamin.

    Top