Cart: 0 products
    Biaya kirim Rp.0
    Total Rp.0

    Proses Pesanan

    • My Wishlist
    • My Favorite
    • Go To Top

    Customer Service

    Produk berhasil ditambahkan ke keranjang
    Jumlah
    Total
    Akan tertutup dalam 3 detik

    Eczema / Ruam

    Menampilkan 1 - 5 dari 5

    Ruam merupakan perubahan warna dan inflamsi yang terjadi pada kulit. Bentuk reaksi dari ruam antara lain kulit tampak bersisik dan mengelupas, timbulnya gatal-gatal, benjol, atau terjadi iritasi. Alergi, efeksampig penggunaan obat-obatan, kosmetik, serta beberapa penyakit merupakan beberapa di antara dari penyebab ruam. Berikut ini beberapa kondisi yang menyebabkan ruam beserta penjelasannya:

    Dermatitis serboroik

    Dermatitis serboroik merupakan penyakit kulit yang menjangkiti bagian tubuh yang berminyak, seperti punggung, wajah, bagian atas dada dan kulit kepala. Meski bukan penyakit menular, tapi bisa cukup parah hinga memengaruhi rasa percaya diri. Gejalanya anatara lain kulit kepala memerah dan berketombe serta rasa gatal atau perih pada kulit.

    Dermatitis atopik

    Dermatitis atopik atau eksim atopik adalah peradangan pada permukaan kulit yang mengakibatkan munculnya ruam dan rasa gatal. Gejala ini juga bisa disertai dengan kulit yang memerah dan pecah-pecah karena terlalu kering. Ruam jenis ini biasanya muncul pada kulit yang memiliki lipatan. Meski umumnya terjadi pada anak-anak, eksim atopik juga bisa menyerang orang dewasa.

    Dermatitis kontak

    Dermatitis kontak ialah peradangan yang terjadi pada kulit diakibatkan karena kontak dengan unsur asing yang menyebabkan alergi, seperti sabun, kosmetik, perhiasan, pewangi dan tanaman atau bunga.

    Ruam popok

    Ruam popok merupakan inflamasi yang yang terlihat memerah terang pada bokong bayi. Kondisi ini biasanya disebabkan karena penggunaan popok yang basah atau jarang diganti, kulit yang sensitif, serta kulit yang lecet karena digaruk. Umumnya terjadi pada bayi, tapi bisa juga menimpa siapa pun yang memakai popok secara rutin.

    Infeksi jamur

    Jamur adalah organisme primitif yang hidup di tanah, udara, tanaman, dan air, ada juga beberapa jamur yang hidup di tubuh manusia. Infeksi jamur lebih mudah terjadi pada orang-orang yang memiliki sistem kekebalan tubuh lemah.

    Sengatan dan gigitan serangga

    Tubuh bisa mengalami reaksi alergi ketika terkena racun dari sengatan serangga. Racun yang muncul biasanya menyebabkan ruam, gatal dan rasa tidak nyaman.

    Impetigo

    Impetigo merupakan penyakit kulit yang disebabkan oleh bakteri (Staphylococcus aureus atau Streptoccus pyogenes) dan sangat mudah menular. Penularan terjadi melalui kontak antar kulit secara langsung atau melalui barang-barang perantara, seperti handuk, baju, atau peralatan makanan yang terkontaminasi bakteri.

    Kurap

    Kurap merupakan penyakit yang menyerang kulit dan disebabkan oleh jamur. Kondisi ini dapat menyebabkan ruam dan gatal-gatal yang menyebar ke seluruh tubuh.

    Alergi obat

    Alergi obat adalah reaksi abnormal dari sistem kekebalan tubuh Anda terhadap obat yang dikonsumsi. Gejala yang paling umum dari alergi obat adalah munculnya ruam yang disertai demam dan biduran (urtikaria).

    Luka bakar bahan kimia

    Salah satu penyebab luka bakar adalah bahan kimia, baik bahan kimia rumah tangga maupun kimia industri. Luka bakar bisa sangat menyakitkan hingga mengakibatkan kulit memerah, mengelupas, melepuh, hangus, hingga terjadi pembengkakan.



    Top