Cart: 0 products
    Biaya kirim Rp.0
    Total Rp.0

    Proses Pesanan

    • My Wishlist
    • My Favorite
    • Go To Top

    Customer Service

    Produk berhasil ditambahkan ke keranjang
    Jumlah
    Total
    Akan tertutup dalam 3 detik

    Solusi Jerawat

    Menampilkan 1 - 23 dari 23

    Cara Menghilangkan Jerawat Dan Bekasnya

    Jerawat timbul karena terjadinya penumpukan kotoran dan minyak berlebih di kulit. Maka menjadi wajar untuk mengatasi jerawat dengan mengurangi kadar minyak serta membersihkan kotoran yang menumpuk pada pori pori kulit. Berikut ini adalah solusi lengkap cara mengatasi dan menghilangkan jerawat berserta bekasnya.

    Bersihkanlah wajah dengan pembersih secara rutin dua hingga tiga kali sehari terutama apabila sering beraktifitas di luar ruangan, debu dan polusi dengan partikel berukuran mikro dapat dengan mudah masuk ke pori pori. Untuk menghilangkan jerawat dengan efektif gunakan pembersih wajah yang mengandung salicylic acid atau asam salisilat, kandungannya bermanfaat melarutkan serta membersihkan minyak dan kotoran dari pori pori kulit.

    Tahapan cara mengatasi jerawat berikutnya yang tak kalah penting adalah penggunaan toner setelah membersihkan wajah. Toner bermanfaat menjangkau sisa sisa kotoran di pori pori yang tidak dapat di jangkau oleh pembersih, selain itu toner juga bermanfaat mengecilkan pori pori dan menyegarkan wajah. Toner dengan kandungan AHA / BHA adalah solusi yang baik untuk mengeksfoliasi sisa sisa kotoran ataupun sisa make up yang tersumbat agar jerawat hilang dengan cepat dan tidak tumbuh kembali. Gunakan toner dengan kapas di pagi dan malam hari setelah mencuci wajah dengan pembersih.

    Solusi untuk menghilangkan jerawat yang sudah meradang atau terbentuk, gunakan pimple gel, liquid, cream atau serum yang bermanfaat mengempeskan jerawat. Umumnya pimple gel atau liquid bersifat mengeringkan jerawat, umumnya produk tipe ini juga menyebabkan area kulit menjadi kering, jadi pastikan anda hanya menggunakannya pada area kulit yang berjerawat saja. Gunakan dua kali sehari pada pagi dan malam hari setelah menggunakan pelembab.

    Kekeringan pada wajah dapat menimbulkan penuaan dini dan keriput. Perawatan kulit yang di rancang untuk menghilangkan jerawat umumnya bersifat kering, untuk mencegah kekeringan pada wajah tahapan penggunaan pelembab sangatlah penting untuk dilakukan. Gunakanlah pelembab yang non-comedogenic untuk mencegah timbulnya komedo dan minyak berlebih pada kulit, pelembab bermanfaat menjaga agar kulit tetap tampil kenyal, lembut dan sehat walaupun menjalani berbagai solusi perawatan jerawat. Pakai pelembab pada malam hari setelah toner. Pada pagi hari gunakanlah day cream atau pelembab yang mengandung SPF untuk mendapatkan proteksi dari bahaya sinar UV serta penggelapan yang dapat terjadi pada kulit.


    Menghilangkan Bekas Jerawat


    Apabila jerawat sudah tuntas hilang dari kulit, yang menjadi masalah berikutnya adalah menghilangkan bekas jerawat. Penyebab utama timbulnya bekas jerawat adalah menetasnya jerawat yang masih meradang, bagi anda yang gemar menjepit dan menetaskan jerawat hentikanlah praktik ini. Jerawat yang telah menetas tersebut apabila tidak langsung di rawat akan berakibat terjadinya noda atau luka pada wajah yang dapat bersifat permanen. Bekas jerawat juga dapat muncul disebabkan oleh perawatan produk jerawat yang bersifat kering sehingga saat jerawat berhasil teratasi, yang tersisa adalah bagian kulit yang kering, warna kulit tidak merata atau noda merah pada wajah.

    Untuk mencegah terjadinya bekas jerawat saat menjalani perawatan menghilangkan jerawat, gunakan stiker jerawat atau acne patch. Umumnya acne patch berbentuk sticker bening yang mengandung salicylic acid (asam salisilat) dan ekstrak teh hijau, patch seperti ini sangat berguna untuk mengurangi peradangan dan mengempeskan jerawat. Manfaat lainnya adalah mencegah sentuhan atau gesekan tangan yang dapat menyebabkan jerawat menjadi luka - penyebab utama jerawat menjadi bekas luka!

    Untuk menghilangkan bekas jerawat gunakan day cream atau sunblock yang melembabkan wajah serta memiliki perlindungan UV. Hal ini sangat penting karena bekas jerawat yang tertinggal di wajah perlu diubah dari kondisi yang kering menjadi lembab dan terhidrasi dengan baik. Selain itu manfaat sunblock adalah mencegah paparan sinar matahari membakar dan menjadikan bekas jerawat mengering dan menjadi lebih parah dari sebelumnya - bahkan menjadi bekas luka permanen.

    Sebagai perawatan tambahan untuk menghilangkan bekas jerawat, gunakanlah pelembab wajah setiap malam agar kulit tetap terhidrasi. Masker wajah atau produk yang mengandung collagen juga akan membantu meregenerasi ulang jaringan kulit di wajah sehingga kulit tidak hanya menjadi lebih lembab dan kenyal, namun bekas jerawat pun dapat teratasi dengan baik.


    Penyebab Timbulnya Jerawat

    Dengan mengetahui bagaimana jerawat berkembang kita akan mengerti bagaimana cara menghilangkan jerawat dengan benar. Berbagai penyebab timbulnya jerawat juga dapat diatasi dengan macam produk yang berbeda pula, tentunya bila anda menemukan gejala yang tepat anda dapat menggunakan cara mengatasi jerawat yang tepat pula dan hasilnya akan lebih baik dan memuaskan.

    Berikut ini adalah beberapa penyebab umum timbulnya jerawat...

    1. Produksi Minyak Berlebih
    Minyak adalah penyebab utama terjadinya jerawat, atasi dengan pembersih kulit wajah yang dapat mengontrol kadar minyak. Gunakan rutin dua hingga tiga kali sehari.

    2. Sel Kulit Mati (Daki)
    Daki atau sel kulit mati yang menumpuk di pori pori akan menjadi sarang berkembangnya bakteri yang berujung pada jerawat. Solusinya gunakan peeling gel atau eksfoliator sesekali tiap bulan yang dapat mengeluarkan dan mengangkat kotoran dari dalam kulit.

    3. Bakteri
    Tangan manusia adalah wadah pemindah bakteri yang terbesar. Manusia menggunakan tangannya untuk menyentuh berbagai makanan, benda, uang dan banyak hal lainnya yang berpotensi memindahkan bakteri ke pori pori. Untuk mencegah timbulnya jerawat usahakan untuk tidak menyentuh wajah saat beraktifitas di siang hari dan cuci tangan anda sesering mungkin!

    4. Make Up

    Make Up umumnya memiliki ukuran partikel yang sangat kecil berukuran mikron, apabila tidak dibersihkan dengan benar sisa sisa make up akan tertinggal di dalam pori pori wajah dan saat bercampur dengan minyak akan berkembang menjadi jerawat. Solusi untuk mengatasi berkembangnya jerawat karena make up adalah dengan membersihkannya dengan seksama. Pembersih saja umumnya tidak cukup menjangkau pori pori kulit, gunakan pembersih make up (cleansing water atau cleansing milk) setiap harinya.

    5. Hormonal & Stres
    Jerawat juga dapat muncul pada wanita sesaat sebelum dan di masa haid, hal ini terjadi karena perubahan level hormonal yang terjadi di masa tersebut. Penyebab naik turunnya hormon juga dapat terjadi karena konsumsi Pil KB atau bahkan karena stres. Cara mengatasi agar jerawat tidak timbul karenanya, gunakan pembersih wajah dengan rutin, kurangi konsumsi makanan dengan kadar minyak yang tinggi dan gunakan masker wajah yang juga bermanfaat memberikan rileksasi dan menenangkan.
    Top