Cart: 0 products
    Biaya kirim Rp.0
    Total Rp.0

    Proses Pesanan

    • My Wishlist
    • My Favorite
    • Go To Top

    Customer Service

    Produk berhasil ditambahkan ke keranjang
    Jumlah
    Total
    Akan tertutup dalam 3 detik

    Solusi Rambut Berketombe

    Menampilkan 1 - 8 dari 8


    Ketombe merupakan salah satu masalah yang cukup sering dialami oleh banyak orang. Meski pun ketombe tidak menular dan jarang menjadi penyakit serius, tetapi kehadirannya di sela-sela penampilan dapat menurunkan kepercayaan diri. Serpihan kulit mati berwarna putih yang muncul di kulit kepala, serta rasa gatal yang diakibatkannya dapat sangat menganggung aktivitas.

    Masalah ketombe bukanlah karena rambut atau seberapa sering Anda membersihkannya. Ketombe merupakan permasalahan dari kulit kepala. Diperkirakan satu dari dua orang pernah mengalami rambut berketombe. Ketombe sering muncul pada masa remaja atau puber. Dibanding wanita, pria lebih rentan mengalami rambut berketombe.

    Penyebab Munculnya Ketombe

    Secara teratur, tubuh akan mengganti sel kulit dan merontokkan sel kulit yang mati. Menjadi masalah ketika proses pergantian sel kulit tersebut terjadi terlalu sering dan akhirnya menimbulkan ketombe. Ha ini bisa terjadi salah satunya dikarenakan Dermatitis Seboroik, yaitu sebuah kondisi yang menyebabkan kulit menjadi berminyak.

    Kulit kepala sendiri sebenarnya memiliki lapisan pelindung yang dapat menjaganya dari beragam masalah yang bisa menyerang bagian tubuh tersebut. Namun, gaya hidup sehari-hari dapat membuat 'tameng' ini melemah dan rusak. Hasilnya adalah pertumbuhan jamur Malassezia yang menjadi salah satu faktor penyebab ketombe.

    Selain itu, beberapa kondisi bisa membuat ketombe makin parah. Pemakaian produk perawatan rambut yang berlebihan, mengalami stres, dan terlalu sering atau jarang mencuci rambut bisa berisiko memperparah ketombe yang muncul.


    Pengobatan Ketombe

    Pengobatan yang paling sering diterapkan adalah dengan menggunakan sampo anti ketombe/dandruff. Setiap produk memiliki cara kerja yang berbeda-beda. Anda bisa mencari produk yang paling sesuai dengan mencoba beberapa produk.

    Jika selang beberapa waktu pemakaian sampo ketombe kembali muncul, berarti Anda harus terus menggunakan produk tersebut secara teratur. Namun jika sampo gagal membersihkan ketombe setelah beberapa minggu, segera temui dokter. Mungkin Anda memerlukan sampo anti ketombe yang lebih kuat. Dokter akan memeriksa kulit kepala untuk mencari tahu apakah ada masalah kulit seperti infeksi jamur, dermatitis seboroik atau psoriasis.

     

    Top